Masa Depan

Kata orang kita hidup harus punya rencana, rencana untuk besok, lusa, tahun depan atau bahkan bertahun – tahun kedepan dan sebenarnya untuk satu jam ke depan pun kita juga harus punya rencana. Karena apabila kita hidup tanpa memiliki rencana, itu seperti air di daun talas, hidupnya tidak menentu ke kiri ke kanan tapi tidak menghasilkan apa – apa akhirnya malah mendapat kejenuhan dalam hidup. Ada juga beberapa orang yang mengusung pola pikir hidup seperti air yang mengalir,tapi hati  – hati terkadang arus bisa menjadi besar, nanti bisa terseret arus sampai ke air terjun. Bagi saya pribadi kehidupan itu harus dinikmati, terkadang kita diatas terkadang kita dibawah, terkadang kita susah terkadang kita senang,di setiap sisi kehidupan pasti ada hikmah yang bisa dipetik, jadi daripada mengeluh lebih baik lihat sisi baiknya. Contoh, saat saya punya uang berlebih saya pasti naik commuter line untuk pulang/pergi ke kampus,ada AC nya, bisa duduk nyaman, tentram, pokoknya paling nyaman naik commuter line deh apalagi pas dapet kereta yang sepi dan udara di luar lagi panas, tapi saat saya harus mengencangkan ikat pinggang, pulang/pergi naik kereta ekonomi, rame, kotor, gaduh, berbeda jauh dari commuter line tapi disinilah saatnya untuk melihat sisi baiknya. Daripada saya mengeluh, marah – marah lebih baik saya menikmati fasilitas hiburan yang kereta ekonomi sediakan seperti pengamen ( kalo lagi beruntung pengamennya keren) supermarket berjalan, dan tabungan akhirat berjalan. Sebenarnya mudah untuk melihat sisi baik dari sebuah kondisi yang kita tidak suka, tapi karena kita sudah buta oleh amarah jadi tidak bisa melihat sisi baiknya itu.

Oke, kita kembali ke masa depan. Kembali ke masa depan?? Jadi inget film Back To The Future. Semua orang pasti menginginkan masa depan yang cerah, saya juga mau punya masa depan yang cerah tapi tentu itu tak mudah. Harus ada rencana dan tekad yang kuat untuk melewati segala halangan yang akan datang. Makadari itu saya sudah menyiapkan rencana demi demi rencana untuk mendapatkan masa depan yang cerah.

Rencana yang pertama, lulus dari LIA. Setelah sekian lama menunggu saya yakin pasti tahun ini saya lulus LIA. Tidak akan ada yang bisa menghalangi saya untuk lulus LIA tahun ini, karena ini rencana awal jadi harus berhasil  kalo rencana awal gagal akan memberi pengaruh buruk terhadap rencana lainnya. Makanya saya berusaha sungguh – sungguh di akhir tahun ini. Demi flyover pramuka saya pasti lulus LIA akhir tahun ini. Rencana kedua, saya mau mendapatkan nilai bagus untuk UTS pertama saya di universitas. Nilai yang bagus di UTS pertama akan memudahkan langkah di ujian – ujian berikutnya. Selanjutnya, awal tahun 2012 saya mau fokus untuk belajar, benar – benar fokus belajar, benar – benar, benar – benar fokus belajar untuk persiapan SNMPTN. Target saya jelas dan pasti. Fakultas Teknik Industri Universitas Indonesia.Topi saya bundar Tekad saya bulat. Dari kecil saya memang mempunyai cita – cita untuk menjadi seorang insinyur dan sekarang saatnya saya berusaha untuk merubah mimpi menjadi kenyataan. Setelah selesai mendapatkan gelar sarjana saya akan melanjutkan ke S2 dan apabila memungkinkan akan terus berlanjut S3. Saya  melanjutkan sekolah saya ke luar negeri. Saya sudah memilih beberapa negara tujuan yang memang mempunyai kualitas bagus di bidang industri seperti Jerman dan Jepang. Dan yang pasti 3 tahun lagi saya bertemu dengan seorang perempuan. Perempuan yang biasa – biasa saja tetapi memberikan dampak yang luar biasa terhadap saya. Di hari tua nanti saya ingin hidup tentram dan damai, bisa menikmati hasil jerih payah di masa muda bersama keluarga.

Semoga semua rencana saya berjalan dengan baik dan dapat memberikan dampak yang baik bagi orang – orang disekitar saya.

“ Hidup itu tidak sesulit yang kita pikirkan, tetapi tidak semudah yang kita bayangkan”.

So , enjoy your life.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s